Sayuran Yang Dihindari Untuk Penderita Asam Urat


Saat asam urat kambuh sendi-sendi akan sakit dan nyeri, kondisi ini biasanya terjadi setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi Purin, Asam urat akan mengumpul di persendian dan akan mengakibatkan nyeri. 

Beberapa sayuran yang tinggi purin akan mengakibatkan meningkatkannya jumlah asam urat dalam tubuh berikut sayuran yang sebaiknya dihindari untuk penderita asam urat.

1.   Bayam makanan tantangan yang pertama untuk asam urat adalah bayam merupakan sayuran yang berdaun hijau yang mengandung banyak vitamin C Zat besi protein sayangnya bagi orang penderita asam urat bayam salah satu sayuran yang harus dihindari, karena kandungan purin tinggi, bayam memiliki 57 gram purin untuk setiap 100 gram bayam.

Bayam
2.   Asparagus tinggi akan kalium dan protein lainnya dan enak dimakan baik masih panas atau dingin setelah dimasak, Asparagus juga merupakan salah satu pantangan bagi penderita asam urat karena kandungan purin yang cukup lumayan tinggi sekitar 23 gram purin untuk 100 g asparagus.

Asparagus
3.   Kembang kol dalam daftar sayuran yang mengandung purin yang cukup tinggi lainnya yaitu kembang kol juga termasuk salah satu pantangan makanan untuk penderita asam urat Purin yang terkandung dalam asparagus adalah 51 gram untuk per 100 gram kembang kol.

Kembag Kol
4.   Jamur ada kisaran 11 atau sampai 17 gram purin yang terdapat dalam jamur untuk per 100 gram jamur menurut jika anda penderita asam urat yang harus dihindari.


Itulah makanan yang harus dihindari untuk penderita asam urat agar kesehatan tubuh dapat kembali apakah ada makanan lain untuk harus dihindari untuk penderita asam urat? bisa di share di komentar untuk memberikan informasi kepada pembaca lainnya, meskipun studi “The New England Journal of Medicine” tahun 2004 menemukan bahwa sayuran yang kaya akan purin tidak secara signifikan berkontribusi terhadap asam urat, Namun makanan tinggi purin memang sebaiknnya harus dibatasi.

Subscribe to receive free email updates: