Pak Jokowi Siap Borong Motor Asli Indonesia

Presiden Jokowi saat menjajal motor gesit (Foto : Liputan6.com/Angga Yuniar )
Sepeda motor listrik buatan Indonesia akhirnya resmi diperkenalkan ke publik oleh PT Wika Industri dan Konstruksi, motor tersebut akan diproduksi secara masal mulai Januari 2019. Merek motor di beri nama Gesit diambil dari nama Garasindo Electric Scooter ITS.

Sebagai bentuk dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan keinginannya untuk membeli 100 unit motor listrik Gesits yang dikembangkan oleh Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) jika sudah di produksi.

“ Kalau sudah diproduksi, saya akan beli 100 (unit),” Ucap pak jokowi" ketika saat menjajal motor listrik Gesits di Jakarta, Rabu 7 November 2018, dikutip dari Merdeka.com.
Presiden Jokowi pun memuji kemampuan kecepatan Gesits yang terbilang sangat bagus. beliau merasa tidak perlu ragu lagi karena motor listrik gesit ini sudah diuji coba dari Jakarta ke Bali.

“ Tadi saya coba, suaranya nggak greng, greng, greng. Jadi agak bingung, menyesuaikan nggak ada knalpotnya, nggak ada suara greng-nya, halus sekali dan sangat ramah lingkungan," kata dia.

selain itu pak jokowi mengungkapkan bahwa Wika Industri dan Konstruksi akan memproduksi motor listrik  sebanyak 60 ribu unit setiap tahun. namun jika permintaan melonjak, maka produksi akan ditingkatkan.

“ Kalau pasar menyambut, saya kira ini bisa dibesarkan. Ini brand dan principle 100 persen Indonesia,” ucap dia

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nasir, ikut berkomentar jika sepeda motor listrik ini mulai diproduksi massal pada awal tahun 2019.

“Tahap industri ini barangnya sudah sangat siap. Insya Allah produksi massal akan dilakukan pada Januari. Sekarang ini sudah dilakukan uji tes semuanya,” kata dia.

Sekedar Informasi motor listrik ini sudah melalui serangkaian tes dan di klaim lebih irit dari motor berbahan BBM dan harganya lebih murah.

Apakah anda tertarik ? Tunggu produksi massal nya yang di rencanakan pada awal tahun depan.

Subscribe to receive free email updates: