Keluarag Cemara Jadul Dan Sekarang

Setelah belasan tahun tamat, sinetron legendaris Keluarga camara diangkat ke layar lebar dan siap tayang di bioskop pada 3 Januari 2019 mendatang tentunya hadir dengan format baru. namun lagu yang legendaris keluarga cemara tetap di pertahankan.

"Harta yang paling berharga adalah keluarga, Mutiara yang paling indah adalah keluarga"

untuk yang remaja di tahun 90 an pasti langsung teringat sinetron keluarga cemara jika mendengar nyanyian dengan lirik itu.

(dok. Instagram @serba_serbi.djadoel/https://www.instagram.com/p/Bp8QRKnAveL/?utm_source=ig_web_copy_link @nirinazubir_/https://www.instagram.com/p/BptHU2LAFym/?utm_source=ig_web_copy_link)

Dahulu tokoh Abah diperankan oleh Adi Kurdi, Emak oleh Novia Kolopaking, kemudian diperankan Aneke Putri dan Lia Waroka,  lalu ketiga anaknya di perankan oleh, Euis (Ceria Hade), Agil (Anisa Pujianti), dan Ara (Pudji Lestari).

Namun di Keluarga Cemara yang versi baru hanya menghadirkan dua dari tiga karakter anak abah-emak, hanya Euis dan Ara tentu di perankan oleh generasi yang baru yakni abah (Ringgo Rahman), Emak (Nirina Zubir), Euis (Zara JKT48) dan Ara (widuri) Sekilas dilihat, tentu ada perbedaan yang diperlihatkan keluarga dengan format hampir sama, namun beda generasi.

Jika dilihat karakter Abah dulu merupakan karakter yang bersahaja,bijaksana dan sangat mengayomi dengan busana sederhana hanya celana dan kaos. dan rambut putihnya ditata rapi. lalu emak menggambarkan sosok ibu rumah tangga yang setia dan sabar.

Untuk busana emak sering terlihat memakai daster dengan makeup sangat sederhana dan rambut panjang yang rapi. Sedangkan anaknya, Euis yang merupakan karakter anak remaja yang bekerja keras tanpa malu membantu emak berdagang opak dan berusaha membahagiakan adiknya untuk busana yang di pakainya hanya pakaian-pakaian kasual, wajahnya pun polos dengan rambut biasa diikat rapi dengan poni depan.

Anak kedua Ara  karakter anak-anaknya terlihat lebih santai dengan rambut yang kadang berantakan. menggunakan pakaian keseharian bocah yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD) pada waktu itu. dan sosok Agil yang sebenarnya sangat menarik yang sering menjadi bumbu di keluarga cemara lebih ramai karena karakter yang manja sebagai anak bungsu, ceplas-ceplos yang kadang mengundang gelak tawa, namun sayang di versi yang baru sosok agil tidak ada.

Nah itu sekilas tentang keluarga cemara yang sederhana namun di kemas menarik banyak pelajaran hidup yang bisa di ambil dari keluarga cemara.

Subscribe to receive free email updates: