Konten Yang Meningkatkan Penjualan


Konten yang meningkatkan penjualan memberikan hasil positif karena apa yang dibahas dalam konten harus relevan dengan apa yang dijual. Misalnya kalau menjual baju, tapi konten yang diterbitkan seputar traveling. Apakah hasilnya akan sama? Pasti beda!

Untuk mendatangkan pengunjung, tapi bukan sembarang pengunjung yakni mereka yang memang punya permasalahan yang relevan dengan apa yang kita jual.

Kalau menyediakan konten hijab, maka orang yang datang adalah orang yang berhijab. Bukan yang butuh perlengkapan renang. Hasilnya, penjualan sama sekali tidak meningkat. Konten itu bukan cuma supaya asal ada, tapi harus diarahkan ke tujuan utama kita.

Supaya konten yang kita buat bisa menyelesaikan permasalahan dan supaya konten tepat sasaran yang berpotensi membeli.

Beri gambaran ideal dari pembeli ideal kita. Perkirakan orang seperti apa yang berpotensi membeli dari dari kita. misalnya anda menjual perlengkapan kantor, maka salah satu pembeli idealnya adalah pengusaha baru yang baru membuka kantor. lalu analisa lebih lanjut mengenai profil mereka, permasalahan mereka, dan lain-lain. Pada akhirnya, konten yang kita buat harus fokus dengan permasalahan apa yang dihadapi oleh calon pembeli. Sehingga pemasaran dan penjualan jadi tepat sasaran.

Subscribe to receive free email updates: