Kesalahan Jualan online


Kesalahan Jualan online sering tak disadari, untuk berjualan secara online saat ini sangat mudah, karena banyaknya marketplace (pasar online). seperti FJB Kaskus, OLX, Tokopedia, bukalapak. Dalam hitungan menit dari sekarang anda sudah bisa mulai jualan dan mendapatkan pembeli, selain di market place bisa juga di social media seperti Facebook, Instagram, dan twitter.

sebagian penjual hanya mengandalkan marketplace atau social media tersebut untuk berjualan, tanpa membuat website sendiri.  memang bisa jualan tanpa website namun ini adalah kelemahan besar bagi penjual online.

Pertama, Tempat berjualan itu bukan milik sendiri. seperti anda menitip jualan di toko orang lain.  sewaktu-waktu anda bisa ditutup. Selain itu, terlihat tidak ada bedanya dengan penjual lain. kurang bagus untuk jangka panjang, karena tidak produk tidak dikenal dan sulit dicari sesaktu-waktu pelanggan anda membutuhkannya lagi.

Kedua, sulit untuk berkembang. Banyak yang 100% mengandalkan social media untuk berjualan. Bisnisnya stabil.. ada pembeli memang,  namun begitu-begitu saja karena berjualan dengan pelanggan yang itu-itu saja.
Solusinya? Gunakan marketplace sosial media dan website . Karena membesarkan website sendiri butuh waktu, jadi bisa memanfaatkan marketplace dan social media untuk memperkenalkan website anda sendiri pada mereka.

Subscribe to receive free email updates: