Alasan Konsumen Tidak Membeli


Ada beberapa Alasan konsumen tidak membeli di antaranya dari segi konten, tidak termasuk kelayakan jual dari sebuah produk.
Penting dalam membuat konten yang bisa meningkatkan penjualan, harus benar-benar paham apa yang membuat pengunjung memutuskan untuk membeli.
ada beberapa alasan yang merupakan halangan yang harus di perbaiki  satu per satu sebelum pengunjung mau berubah menjadi kustomer.

1. Kepercayaan

Baik online maupun offline, orang tidak akan mudah membeli dari penjual yang belum dipercayainya. jika offline, bisa melihat langsung fisik dari sebuah produk dan kita bisa langsung memperlihatkan apa yang dijual di depan mata.
Tapi tidak dengan online, calon pembeli diarahkan melalui website atau akun sosial media kita, meyakinkan jika kita menjual barang yang memiliki kualitas bagus dan bahwa kita bukan penipu itu tidak mudah.
Jadi, ada tahap untuk mendapatkan kepercayaan di awali dengan content marketing (yang tepat) bisa jadi solusinya. Akan dijelaskan lebih di artikel berikutnya.

2. Salah sasaran

Ini kesalahan yang paling sering dilakukan saat berjualan onlne. Seperti kesalahan yang sering di ambil contoh itu dari perusahaan  Groove. Groove adalah perusahaan software. harusnya target pasar mereka para pengusaha yang memiliki masalah dengan urusan customer service. tp di blog mereka sebelumnya hanya mengenai pengembangan bisnis, walau  sama-sama tentang bisnis, tapi untuk mendapatkan informasi pengembangan bisnis kan tidak memerlukan software yang mereka jual.
jadi kontennya tidak mampu meningkatkan penjualan, walaupun kualitas dari konten yang mereka buat sangat bagus dan memiliki produk yang bagus.
sekarang mereka membuat kategori khusus membahas customer service. dan penjualan mereka meningkat drastis. Pendapatan untuk setiap konten yang diterbitkan di blog meningkat.

3. Konten pasif

Orang yang sedang browsing di internet otaknya biasanya dalam kondisi pasif. Baca artikel, lihat gambar, nonton video, buka tab baru – lalu ditutup. kurang bergerak. Jadi, konten sosial media atau web harus mampu membuat bergerak.
Ada 2 fungsi utama konten dalam pemasaran online:
1) Mendatangkan pengunjung,
2) Meningkatkan penjualan.
mungkin yang pertama masih mudah asalkan kontennya menarik, pengunjung akan datang setelah konten tersebut dipromosikan. Tapi yang kedua dalam penjualan online, kita harus melewati hambatan yang tadi disebutkan, karena itu konten yang sekedar “menarik” saja belum tentu bisa meningkatkan penjualan.

Subscribe to receive free email updates: